UNIT AUDIT INTERNAL

Dalam rangka memenuhi ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No. IX.1.7 tentang Pembentukan dan Pedoman Penyusunan Piagam Audit Internal, maka pada tanggal 28 Desember 2009, Perseroan telah membentuk Unit Audit Internal Perseroan. Unit Audit Internal merupakan bagian dari sistem pengendalian internal Perseroan dalam rangka mencapai efektifitas dan efisiensi kegiatan operasional Perseroan, keandalan pelaporan keuangan dan informasi operasional Perseroan, serta kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku. Unit Audit Internal Perseroan bertanggung jawab terhadap Direktur Utama.

Dalam pelaksanaan pengawasan internal, Unit Audit Internal Perseroan memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai berikut :

- Menyusun dan melaksanakan Program Kerja Unit Audit Internal.

- Menguji dan mengevaluasi pelaksanaan pengendalian internal dan sistem manajemen risiko sesuai dengan kebijakan Perseroan.

- Melakukan pemeriksaan dan penilaian atas efisiensi dan efektifitas di bidang keuangan, akuntansi, operasional, sumber daya manusia, teknologi informasi dan kegiatan lainnya.

- Memberikan saran perbaikan dan informasi yang obyektif tentang kegiatan yang diperiksa pada semua tingkat manajemen.

- Membuat laporan hasil audit dan menyampaikan laporan tersebut kepada Direktur Utama dan Dewan Komisaris.

- Memantau, menganalisis dan melaporkan pelaksanaan tindak lanjut perbaikan yang telah disarankan.

- Bekerjasama dengan Komite Audit.

- Melakukan pemeriksaan khusus apabila diperlukan.

PROFIL UNIT INTERNAL AUDIT

Unit Internal Audit Unit Audit Internal Perseroan dijabat oleh Tirto Haryanto yang mengawali karir sebagai Staff Product Design Perseroan tahun 1981 dan kemudian pada tahun 1985 bekerja di bagian Accounting Perseroan. Sejak tahun 2009, beliau diangkat sebagai Kepala Unit Audit Internal Perseroan. Aktif mengikuti berbagai seminar dan pelatihan di dalam negeri, Tirto Haryanto memiliki wawasan dan pengalaman yang cukup luas terutama dalam bidang akuntansi dan keuangan.