KOMITE AUDIT

Komite Audit dibentuk oleh dan bertanggung jawab kepada Dewan Komisaris. Komite Audit Perseroan memiliki tugas antara lain melakukan penelaahan atas informasi keuangan Perseroan; melakukan penelaahan atas ketaatan Perseroan terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal dan peraturan perundang-undangan lainnya yang terkait dengan kegiatan Perseroan; melaporkan kepada Komisaris berbagai risiko yang dihadapi Perseroan dan pelaksanaan manajemen risiko oleh Direksi; melakukan penelaahan dan melaporkan kepada Komisaris atas pengaduan yang berkaitan dengan Perseroan; serta menjaga kerahasiaan dokumen, data dan informasi Perseroan.

Komite Audit Perseroan dibentuk berdasarkan pemenuhan ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No. IX.I.5 tentang Komite Audit dan keputusan Direksi Bursa Efek Indonesia No. Kep-305/BEJ/07-2004. Komite Audit Perseroan diangkat berdasarkan Keputusan Rapat Dewan Komisaris dengan periode jabatan sampai dengan tahun 2016.

Pada tahun 2014, susunan Komite Audit Perseroan adalah sebagai berikut :

Ketua : D.N Adnyana

Anggota : Agus Kurniawan, Ricky Rudolf

Rapat Komite Audit rutin dilakukan untuk memastikan bahwa faktor risiko yang penting seperti risiko kredit, pasar, likuiditas, operasional, hukum, kepatuhan, dan risiko strategi telah diantisipasi secara layak. Disamping itu, Komite Audit secara rutin melakukan evaluasi kecukupan seluruh kebijakan manajemen risiko yang dilakukan oleh Direksi. Rapat Komite Audit telah dilakukan secara rutin setiap 3 (tiga) bulan sekali dengan tingkat kehadiran anggota masing Ė masing sebesar 100%.

PROFIL KOMITE AUDIT

D.N. ADNYANA
Ketua

Bapak D.N Adnyana memiliki wawasan dan pengalaman menjabat sebagai Komisaris Independen Perseroan sejak tahun 1995 sampai sekarang. Saat ini beliau juga menjabat sebagai Komisaris lndependen PT Tembaga Mulia Semanan Tbk dan PT Kabelindo Murni Tbk serta dosen di beberapa perguruan tinggi di Jakarta. Lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Mesin pada tahun 1975 dan memperoleh gelar Doktor Metalurgi pada tahun 1981 dari Khatolieke Universiten Leuven, Belgia.

AGUS KURNIAWAN
Anggota

Agus Kurniawan Bapak Agus Kurniawan memiliki latar belakang pendidikan Manajemen Keuangan dan Perbankan dari Akademi Keuangan dan Perbankan - Lembaga Pendidikan Indonesia (AKP-LPI), mempunyai wawasan dan pengalaman kerja yang luas di bidang akuntansi dan keuangan serta pasar modal. Saat ini beliau bekerja di sebuah perusahaan sekuritas, memimpin bagian akunting.

RICKY RUDOLF
Anggota

Bapak Ricky Rudolf memulai karirnya di beberapa perusahaan sekuritas, antara lain di group Sinarmas dan group Salim, sehingga beliau memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas di bidang keuangan dan pasar modal. Beliau memiliki latar belakang pendidikan Ekonomi Manajemen dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi - Institut Pengembangan Wiraswasta Indonesia Jakarta (STIE-IPWIJA) dan pernah mengikuti berbagai pelatihan-pelatihan pasar modal.